Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pilkada Serentak 2020, Polri Pastikan Berjalan Aman dan Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan

Pilkada serentak diseluruh indonesia tinggal menghitung hari, hanya saja keadan tahun sekarang dan tahun sebelumnya sangatlah berbeda. karena di tahun ini kita sedang di landa wabah covid-19 sehingga membuat pilkada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Kemampuan polri sendiri memang tidak usah di ragukan lagi karena pastinya bisa mengamankan pilkada serentak di tahun 2020 ini. hanya saja di tahun ini membutuhkan kerja ekstra bagi para polisi dalam menjalankan tugas untuk mengamankan pilkada serentak 2020 agar berjalan aman dan lancar.

Pilkada Serentak 2020
Sumber : tribunnews.com

Wakil presiden RI Ma'ruf Amin meminta kepada jajaran polri agar menjamin keamanaan dalam pelaksaan pilkada serentak 2020 ini. selain itu juga harus ada penindakan terhadap pelanggaran protokol kesetan covid-19. pendemi covid19 ini memang menjadi tantangan bagi polri dalam melaksanakan pengamanan.

Kabag Yaninfodok, Biro PID Divisi Humas Mabes Polri, "Sesuai perintah kapolri, kami akan mengerahkan 2/3 kekuatan polri untuk mendukung jalannya pemilihan serentak 2020". personel polri akan mengamankan total 270 wilayah yang terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota di indonesia.

Dalam situasi pendemi covid-19 ini, demi menjamin keselamatan jiwa dan kesehatan masyarakat indonesia. polri akan memberikan sebuah tindakan tegas terhadap orang-orang yang melanggar protokol kesehatan dalam pemilihan. sesuai dengan maklumat nomor: MAK/3/IX/2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam melaksanakan pemilihan serentak tahuun 2020 sebagai bentuk pengaturan mencegah timbulnya klaster baru penyebaran covid-19. ujar kapolri jenderal pol Idham Azis.

Post a Comment for "Pilkada Serentak 2020, Polri Pastikan Berjalan Aman dan Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan"